Ertic Fest & IT Holic

Cimahi, 13 Mei 201 IT Holic & Ertic Fest merupakan acara yang diadakan oleh DISKOMINFOARPUS, Relawan Teknologi Informasi Komunikasi Kota Cimahi yang bekerja sama juga dengan Sekolah Tinggi Teknologi Bandung. Kegiatan ini sekaligus pengukuhan Relawan Teknologi Informasi Kota Cimahi daj juga Penandatanganan kerja sama antara R-TIK Cimahi, HIMATIF STTB, dan SABAYA Yayasan Parisada Hutama. Dihadiri oleh Ketua STTB  Muchammad Nasser, S.Kom., M.T, Ketua Relawan TIK Indonesia Fajar Eri Dianto memberikan sambutan dalam acara ini dan juga Direktur PI Kementerian KOMINFO Septirana Tangkary S.E., M.M memberikan sambutan sekaligus membuka acara seminar IT Holic dan Ertic Fest.

Acara seminar IT Holic dan Ertic Fest dengan narasumber pertama yaitu Rachmad Imron (Founder Digital Happiness) dengan materi mengenai Kolaborasi Cantik Perangkat VR dan Industri Game di Pasaran. Narasumber selanjutnya yaitu Tubagus Rizki Soffi Rachman (General Secretary CCA) dengan materi mengenai Perkembangan dan Prospek Animasi di Indonesia dan narasumber terakhir yaitu Andes Rizky (Co-Founder Shinta VR) dengan materi mengenai Pasar VR di Indonesia.

Selain acara seminar IT Holic dan Ertic Fest, beberapa UKM Kota Cimahi dari empat klaster yaitu klaster telematika dan animasi, klaster makanan dan minuman, klaster kerajinan dan klaster tekstil produk ikut meramaikan kegiatan ini dengan membuka stand produknya. Ketua STTB  Muchammad Nasser, S.Kom., M.T, Ketua Relawan TIK Indonesia Fajar Eri Dianto, Direktur PI Kementerian KOMINFO Septirana Tangkary S.E., M.M mengunjungi beberapa stand UMKM Kota Cimahi.

 

Menurut Direktur PI Kementerian KOMINFO Septirana Tangkary S.E., M.M, dengan melihat beberapa hasil produk UKM Kota Cimahi, para UKM Kota Cimahi sudah mulai memanfaatkan teknologi seperti pemasaran melalui sosial media yang dapat membuka peluang baik untuk pemasaran di Indonesia maupun Go Internasional.

“Kemajuan TIK telah memberikan dampak yang baik untuk memajukan ekonomi kerakyatan melalui para pelaku UKM yang diaplikasikan pada produknya”, ucap Septriana

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s