IT Kreatif ; Apps Challenge

Cimahi, 09 Mei 2017 Apps Challenge merupakan  tema kegiatan IT Kreatif  2017 yang setiap tahunnya diselenggarakan oleh DISKOMINFOARPUS Kota Cimahi. Penjurian Apps Challenge ini diadakan di Gedung Cimahi Technopark yang diikuti sekitar 17 Peserta dari kalangan mahasiswa dan pelajar di Kota Cimahi.

Kategori dalam kegiatan Apps Challenge ini diantaranya kategori pemerintahan, smart city, lingkungan, pendidikan, kesehatan, sosial dan budaya. Tahap presentasi hari ini merupakan tahap kedua dari rangkaian acara IT Kreatif 2017. Peserta memaparkan mengenai aplikasi yang telah dibuat sesuai kategori kepada juri, kemudian juri menilai dan akan menetapkan pemenang dari apps challenge ini. Juri dalam kegiatan apps challenge ini yaitu dari Relawan TIK (Teknologi Informasi Komunikasi) Kota Cimahi, Praktisi dan Akademisi. Tujuan dari diselenggarakannya acara ini yaitu untuk memberdayakan masyarakat Kota Cimahi melalui kegiatan dan produk yang dapat berguna untuk masyarakat Kota Cimahi dan juga untuk melihat kompetensi/ skill anak-anak muda dalam bidang IT. Juri dalam kegiatan apps challenge ini yaitu dari Relawan TIK (Teknologi Informasi Komunikasi) Kota Cimahi, Praktisi dan Akademisi.

Sebelumnya telah diselenggarakan Tahap Penyaringan, dimana peserta harus mengikuti beberapa persyaratan untuk mengikuti kompetensi ini salah satunya tidak mengadung unsur pornografi. Tahap terakhir yaitu Tahap Finalisasi. Produk dari Pemenang Apps Challenge ini, nantinya akan dibantu oleh DISKOMINFOARPUS untuk pengembangan aplikasi selanjutnya.**

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s