Sarana Promosi Produk UMKM di Kota Cimahi

Cimahi, 16 Februari 2017 Bertempat di Gedung Cimahi Technopark Di Jl. Baros No. 78 Cimahi Selatan, perkumpulan UMKM se-Kecamatan Cimahi Utara melakukan kegiatan foto produknya. Dikoordinator oleh Ketua Perkumpulan UMKM di Kecamatan Cimahi Utara, para pelaku UMKM menyiapkan semua produk dagangannya untuk difoto yang nantinya akan dijadikan katalog promosi dalam kegiatan event maupun kegiatan lainnya. Produk dari masing-masing UMKM meliputi makanan maupun minuman, kerajinan tangan, pakaian, dan juga produk sabun cair.

Perkumpulan ini bertujuan untuk mempermudah para pelaku UMKM dalam memasarkan produknya, dengan mengikuti event-event kuliner  dan juga kegiatan lainnya yang dapat menunjang penjualan dari pelaku UMKM tersebut. “Persyaratannya mudah, para pelaku UMKM hanya mengumpulkan surat Ijin Usaha UMKM sebagai persyaratannya,” kata Benny.

Tanggapan dari anggota perkumpulan ini pun begitu antusias. “ikut perkumpulan supaya penjualan dapat meningkat, dapat ikut-ikut event, dan sharing tentang penjualan juga dengan pelaku UMKM yang lainnya,” kata Hani pelaku UMKM kerajinan tangan.

Pada dasarnya, perkumpulan ini dibentuk dengan dasar supaya kehidupan masyarakat di Kota Cimahi dapat sejahtera yang akan berdampak positif dalam laju pertumbuhan ekonomi di Kota Cimahi. Cimahi Technopark pun turut andil dalam kegiatan UMKM ini dengan memfasilitasi setiap kegiatan UMKM, menjadi wadah informasi pelaku UMKM untuk mendapatkan pengetahuan dalam membentuk daya saing jual produk yang inovatif.**

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s