Sosialisasi Peningkatan Kapasistas Pengetahuan Tentang Nilai Gizi Dan Kadaluarsa Produk

dsc_1537Cimahi, 09 Februari 2017 Bertempat di Gedung Cimahi Technopark, Dinas Perdagangan Koperasi UKM dan Perindustrian (DisDagKoPerin) mengadakan sosialisasi peningkatan kapasitas pengetahuan nilai gizi dan kadaluarsa produk bagi calon peserta wirausaha baru 2017. Peserta yang hadir sebanyak 30 orang.

Narasumber dalam kegiatan sosialisasi ini ialah Kepala Bidang Perlindungan Konsumen Dinas Perindustrian dan Perdagangan Pemerintah Provinsi Jawa Barat, Drs. Bismark. S. H., MM, Inca Priyanti dari Konsumen Dinas Perindustrian dan Perdagangan Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan Sumartini dari UNPAS (Akademisi) jurusan Teknologi Pangan. Setiap narasumber menyampaikan materinya berkaitan dengan meningkatkan daya saing jual dengan memperhatikan nilai gizi, bagaimana kebijakan pemerintah di bidang perlindungan konsumen, dan juga materi tentang acuan label gizi.

Selain itu bersamaan dengan kegiatan sosialisasi, DisDagKoPerin pun memfasilitasi uji nilai gizi dan kadaluarsa produk serta memfasilitasi label halal untuk produk-produk dari IKM yang sudah hadir pada kegiatan sosialisasi ini. Peserta kegiatan sosialisasi dari beberapa perwakilan IKM begitu antusias mengikuti acara ini. Bentuk antusias peserta dengan bertanya beberapa bagaimana penyelesaian yang sering dihadapi IKM-IKM dalam memasarkan produknya, kemudian mengenai bagaimana mengatasi produk dari IKM tidak gampang basi/ kadaluarsa.

Pemerintah Kota Cimahi setiap tahunnya selalu mengadakan sosialisasi nilai gizi dan kadaluarsa produk untuk IKM-IKM di Kota Cimahi yang bertujuan untuk meningkatkan wawasan para pelaku industri kecil menengah dalam hal nilai gizi dan kadaluarsa produk serta untuk menjalin sinergitas dan kerja sama dalam rangka meningkatkan pertumbuhan sektor ekonomi di kota cimahi melalui pengembangan industri kecil dan menengah.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s