UNIKOM SIAP MENDAMPINGI CIMAHI TECHNOPARK

IMG-20160728-WA0017

Masih dalam rangka persiapan pengembangan Industri Kreatif melalui Program dan Kegiatan terpadu di Kawasan Cimahi Technopark, UPTD Cimahi Technopark melakukan konsultasi dan koordinasi ke Universitas Komputer Indonesia (UNIKOM). Koordinasi yang dilakukan lebih kepada persiapan pelaksanaan Program Inkubator Bisnis Teknologi dan Akselerator UMKM / IMKM.

UNIKOM menyatakan siap membantu Cimahi Technopark dalam pelaksanaan Program dan Kegiatannya, selain itu Program dan Kegiatan yang telah berjalan di UNIKOM sendiri memang selaras dengan rencana kegiatan yang akan di laksanakan pada kawasan Cimahi Technopark. Program yang dimaksud adalah program Inkubator teknologi. UNIKOM memiliki Pusat Inkubator Bisnis (PIB) berupa pendampingan mahasiswa yang ingin bergerak dalam bidang bisnis (berwirausaha), baik wirausaha bidang kuliner, TPT, kerajinan dan juga teknologi.

Berdasarkan pengalaman inkubator teknologi yang telah dilakukan oleh UNIKOM serta prestasi-prestasi bidang teknologi yang telah diraihnya, menjadi awal yang baik bagi Kota Cimahi untuk mengadopsi dan bekerjasama dalam pelaksanaannya. Selain itu, pihak UNIKOM juga memaparkan bahwa banyak mahasiswanya yang berprestasi dan mengikuti program inkubator yang berasal dari Kota Cimahi.

Cimahi Technopark dan UNIKOM sama-sama berharap kemampuan generasi muda (inventor) bidang teknologi dan tenaga ahli bidang animasi dapat di angkat dan di promosikan di Kota Cimahi sehingga selain dapat meningkatkan pendapatan mahasiswa kreatif tersebut dapat juga meningkatkan nama Kota Cimahi dalam penciptaan Perusahaan Star-Up.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s