Inisiasi Poros San Fransico BC

IMG_20160421_124654.jpg

Masih dalam kegiatan BEKRAF “Kesesuaian Skema dan Risiko Permodalan untuk Bisnis Ekraf melalui Diskusi dan Paparan Bisnis (Eksisting atau Start Up) oleh Pelaku / Asosiasi/Komunitas Ekonomi Kreatif dalam Rangka Pembuatan Strategi Manajemen Risiko Permodalan Berupa Pedoman Akses Permodalan Bekraf dan Pendataan Pelaku Ekraf Terkait”. Cimahi Technopark diskusi dengan M. Ajie Santika (Founder Komunitas Entrepreneur Bandung/CEO Tinker Games, PT. Siete Kuliner Indonesia, CEO Co&Co Space).

Dalam diskusi ini, Tinker berharap Cimahi dapat menjadi Kota yang megakomodir para penggiat industri kreatif. Salah satunya adalah dengan penyediaan kawasan dengan Akses Internet cepat khusus bagi start-up start up yang ada di kawasan tersebut (Misalnya kawasan Baros). Cara lain adalah dengan menyediakan Server penyimpanan data yang dibutuhkan oleh para penggiat industri kreatif dalam bidang telematika (animasi, aplikasi, games).

Dengan penyediaan kawasan yang ‘SMART’ tersebut, Cimahi bisa menjadi salah satu Kota yang dituju bagi penggiat industri kreatif dan bahkan perusahaan – perusahaan besar bidang telematika yang ada di luar Indonesia. Inisiasi Poros San fransico ini bisa muncul karena adanya kebutuhan perusahaan-perusahaan besar di San Fransico yang membutuhkan ide dan SDM terampil untuk mengerjakan hal-hal/proyek-proyek yang mahal jika dikerjakan disana.

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s