Menjaring Potensi Telematika di Open House SMKN 1 Cimahi

Open House itu salah satu pemanfaatan teknologi berupa sistem pendidikan dan sosialisasi ke masyarakat. Dari pihak sekolah sendiri, Open House itu berfungsi untuk menilai kreativitas siswa dan tugas-tugas siswa. Karena kami dituntut untuk kreatif, inovatif untuk menciptakan suatu karya teknologi. Apel Pembukaan Open House 2016 dalam rangka Dies Natalis SMK Negeri 1 Cimahi yang ke-39 dilaksanakan di Lapang 1 dengan pembina apel Drs.H.Ermizul, M.Pd. Dilanjutkan kunjungan ke setiap Stand Open House dimulai dari Paket Keahlian RPL, TEI, TPTU, TKJ, TEK, TOI, KP, KM dan TP4. Open House merupakan salah satu kegiatan tahunan yang menampilkan karya-karya terbaik siswa/siswi SMK Negeri 1 Cimahi dari 9 Paket Keahlian. Open House tahun ini mengambil tema Festival Untuk Negeri (FUN) yang dilaksanakan pada hari Jum’at 15 April 2016 s/d 17 April 2016, mulai pkl.08.00-16.00 WIB dan terbuka untuk umum.

Dan di Smkn 1 Cimahi, acara Open House, sudah menjadi acara rutin tiap tahun’nya. Acara ini di buka untuk umum, diselenggarakan di kampus Smkn 1 Cimahi. Dan, Smkn 1 Cimahi, menganjurkan kepada calon siswa-siswi baru yang berminat melanjutkan ke Smkn 1 Cimahi, untuk hadir melihat dan meyakinkan diri tentang jurusan/ kompetensi keahlian yang akan di pilih. Saksikan, Tanyakan serta Diskusikan sebaik mungkin mengenai pilihan anda.

Jurusan yang telah menggelar Pameran Teknologinya, adalah :

  1. Rekayasa Perangkat Lunak
  2. Teknik Komputer dan Jaringan
  3. Listrik Industri
  4. Elektronika Industri dan Komputer
  5. Teknik Transmisi
  6. Teknik Pendingin dan Tata Udara
  7. Kontrol Mekanik
  8. Kontrol Proses
  9. Teknik Produksi Program Pertelevisian

Dari berbagai temuan teknologi yang dipamerkan, banyak sekali yang menarik perhatian dari pada pengunjung yang kebanyakan berasal dari orang tua siswa dan orang tua yang ingin memasukan anak-anaknya kesana, berbagai teknologi yang menarik perhatian disana adalah :

  1. Simulasi Mengemudi yang bisa diaplikasikan
  2. Aplikasi Driving Remote yang disinkronkan dengan Android sehingga bisa mengendari kendaraan tempur melalui android
  3. Video 3D yang tidak memerlukan kamera khusus, tapi menggunakan editing.
  4. Jomblo Meter yang merupakan aplikasi untung FUN

Dan banyak lagi teknologi-teknologi lain yang diciptakan yang dapat bermanfaat bagi Indonesia.

Dalam open house ini, banyak perusahaan-perusahaan yang datang untuk melihat temuan teknologi, dan sebgai informasi banyak perusahaan-perusahaan yang mencari SDM berbakat yang pada saat lulus nanti, langsung direkrut untuk bekerja pada perusahaan tersebut.

Kehadiran Cimahi Technopark disini, adalah untuk membuat LINK terpadu antara SMKN 1 Cimahi dengan Pemerintah, dengan Lembaga yang membidangi temuan-temuan teknologi serta dengan Industri. Selain itu, Cimahi Technopark mencoba untuk mengundang para siswa dan siswi berbakat dari SMKN 1 Cimahi untuk berjuang untuk memiliki usaha sendiri dalam Technopreneur Camp. Semoga dengan kreativitas dan daya juang yang tinggi serta dukungan Pemerintah melalui Cimahi Technopark, nantinya akan banyak lahir wirausahawan baru di Bidang Telematika di Kota Cimahi.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s