Kunjungan HIPMI Ke Cimahi Technopark

IMG_20160414_125404

Kamis, 14 April 2016 Cimahi Technopark kedatangan perwakilan dari Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Perwakilan (HIPMI) Kota Cimahi. Kedatangan HIPMI adalah untuk silahturahmi dan inisiasi awal kerjasama antara Cimahi Technopark dengan Komunitas dan pelaku bisnis (diantaranya adalah HIPMI).

HIPMI organisasi pengusaha yang sudah berdiri sejak lama, namun kepengurusan HIPMI Kota Cimahi baru berdiri 2014. Namun, walaupun baru kegiatan yang langsung berkaitan dengan UMKM di Kota Cimahi sangat tinggi. Baik dari sisi temu bisnis, pelatihan sampai ke kegiatan-kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap 2 minggu sekali dengan para pengurus HIPMI.Anggota HIPMI Kota Cimahi pada saat ini ada sebanyak 45 orang yang bergerak dalam berbagai bidang, ada yang makanan, TPT, craft sampai ke bidang telematika seperti aplikasi, multimedia, dan web design.

Kehadiran HIPMI ke Cimahi Technopark yang langsung diwakili oleh Ketua HIPMI Kota Cimahi membawa angin segar bagi bakal calon aktivitas komunitas usaha yang ada di Cimahi Technopark. Karena HIPMI sudah ada kegiatan rutin yang dilaksanakan, tinggal mensinergikan dengan program yang dimiliki dalam rangka pengembangan Technopark Kota Cimahi. Jadi, sisi pemerintahan tidak perlu banyak mengalokasikan anggaran untuk kegiatan yang sudah dialokasikan oleh komunitas. Namun, program dan sasaran baik dari sisi pemerintah maupun dari sisi organisasi dapat sama-sama tercapai.

Pada tahun 2016 ini, HIPMI Kota Cimahi juga menginisiasikan untuk membentuk HIPMI Perguruan Tinggi. yaitu Perwakilan HIPMI yang dijalankan oleh Mahasiswa yang memiliki usaha dengan tujuan untuk kaderisasi kepengurusan HIPMI Kota Cimahi. HIPMI Perguruan Tinggi (HIPMI PT) ini pada akhirnya akan diikutsertakan dalam Jambore HIPMI PT Se ASEAN yang akan dilaksanakan di University Telkom pada tanggal 19 -23 Mei 2016.

IMG-20160413-WA0035

Sebagai HUB (Penghubung) antar stakeholder, Cimahi Technopark berupaya untuk menghubungkan HIPMI dengan Universitas Jenderal Achmad Yani dan juga para Dinas OPD yang terkait langsung dengan Pembinaan UMKM/Pengusaha. HIPMI Kota Cimahi merupakan organisasi yang menjanjikan LINK bisnis untuk kemajuan usaha UMKM. LINK yang dimaksud adalah LINK untuk ke Perbankan, LINK untuk ke Kementerian, bahkan LINK ke praktisi/perusahaan perusahaan sukses untuk kerjasama penyediaan bahan baku, ketenagakerjaan, pelatihan dan lain sebagainya.

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s