Koordinasi Dengan Universitas Jenderal Achmad Yani

Cimahi Technopark juga mencoba untuk memaksimalkan peran Perguruan Tinggi yang berada di Kawasan Cimahi itu sendiri. Langkah awal yang dilakukan adalah dengan mengunjungi Universitas Jenderal Achmad Yani tepatnya ke Fakultas Ekonomi Manajemen.

Dalam diskusi dengan Kepala Jurusan Ekonomi Manajemen, terlihat bahwa peran FE UNJANI terhadap UMKM Cimahi secara nyata sudah mulai diimplementasikan ke UMKM Cimahi melalui program Kuliah Kerja Nyata (KKN).

Dalam program KKN FE UNJANI ini, ada tim mahasiswa yang didampingi dengan dosen, yang membantu UMKM dari segi pembukuan, marketing, sampai penataan layout tempat produksi. Ada banyak UMKM yang merasa terbantu sehingga terus melakukan konsultasi dengan pihak UNJANI.

Cimahi Technopark melihat ini sebagai kebutuhan UMKM. Oleh karena itu, kerjasama yang intensif dengan pihak UNJANI sedang dalam tahap perencanaan sehingga pada akhirnya dapat tercipta Klinik Bisnis UMKM yang melibatkan semua Perguruan Tinggi (termasuk UNJANI) sesuai dengan peran nya masing-masing.Smn8N

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s